jelajahhutan.com

Let's the journey begin!

Baca Juga


BENGKULU - Provinsi berjuluk ''Bumi Rafflesia'' tidak hanya memiliki destinasi wisata sejarah. Rumah Pengasingan Bung Karno, Rumah Fatmawati. Namun di provinsi yang di huni tidak kurang dari 1,9 juta ini memiliki destinasi wisata alam nan indah. Patut disambangi.

Di kabupaten Kepahiang, misalnya. Wisata satu ini dapat dijadikan list untuk menghabiskan waktu ketika di akhir pekan. Bahkan, rekomendasi ketika berkunjung ke provinsi yang memiliki 10 kabupaten dan kota ini.

Wisata alam yang memanjakan mata itu, Kepahiang Mountain Valley. Destinasi wisata satu ini berada di areal perkebunan teh yang menghijau. Indah. Ditambah udara nan sejuk menambah wisatawan yang berkunjunng ingin berlama-lama di objek wisata satu ini.

Tidak hanya menawarkan hamparan luas perkebunan teh. Salah satu objek wisata andalan di kabupaten yang berbatasan dengan kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan ini menyajikan perbukitan yang menjulang tinggi. Dengan berbagai pepohonan yang menjulang tinggi. Hijau. 

Destinasi ini mulai hits di kalangan generasi millennials, Bengkulu. Objek wisata yang diresmikan pada tahun 2018 tersebut mampu membius wisatawan dengan pesona alam nan indah, asri. Sayang, tidak diabadikan dengan mata kamera smartphone atau kamera DSLR.

Objek wisata itu dapat disambangi pelancong, mudah. Dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Destinasi itu terletak di desa Sido Rejo kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang. Dari kota Bengkulu, objek wisata ini berjarak sekira 70 kilometer (km).

Dengan memakan waktu perjalanan sekira 2 jam perjalanan darat. Perjalanan itu tentu akan terbalas dengan objek wisata yang akan disajikan begitu indah. Kepahiang Mountain Valley. Untuk berada di destinasi ini pun wisatawan juga musti berjalan beberapa menit.

''Sedikit menguras tenaga. Saat tiba ditulisan Kepahiang Mountain Valley rasa lelah terbayar dengan udara yang sejuk dan hamparan teh hijau yang memanjakan mata,'' kata salah satu wisatawan, Melan (19).


Penulis : Rori Triani  Mahasiswi Dehasen

No comments:

Post a Comment