Pasar Singgah Bung Karno, Destinasi Terbaru di Bumi Rafflesia

Genpi-Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terima audiensi Generasi Pesona Indonesia. Foto MC Pemprov Bengkulu
BENGKULU - Bengkulu, salah satu provinsi di Indonesia. Provinsi berjuluk ''Bumi Rafflesia'' ini memiliki berbagai destinasi wisata yang layak untuk disambangi wisatawan domestik maupun manca negara. Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno, salah satunya. Di mana destinasi satu ini akan di launching, pada Sabtu, 20 Oktober 2018. 

Destinasi tersebut salah satu untuk mempromosikan destinasi wisata di provinsi yang memiliki 10 kabupaten dan kota ini. Di mana launching digital Pasar Singgah Bung Karno, di helat sebelah Rumah Pengasingan Bung Karno, jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Launchingnya destinasi itu tidak terlepas dari 'gempuran' atau dukungan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu, yang terus berseluncur di media sosial guna mempromosikan obyek wisata di Bumi Rafflesia. Di mana GenPi merupakan komunitas yang di bentuk kementerian pariwisata (Kemenpar) RI, untuk mempromosikan wisata melalui ''go digital''.

Rencana kegiatan GenPi Bengkulu, di sambut baik Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Di mana, mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu menyampaikan, jika kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi obyek wisata di Bumi Rafflesia. Terlebih menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020.

''Saya kira kegiatan komunitas Genpi ini jelas membantu pemerintah provinsi Bengkulu dalam upaya promosi wisata Bengkulu. Saya harap Destinasi Digital ini bisa digelar secara terus-menerus. Sehingga berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,'' kata Rohidin, dalam keterangannya yang di terima jelajahhutan.com, Selasa 16 Oktober 2018.

Sementara itu, juru bicara GenPi Bengkulu, Krisna Gamawan mengatakan, selain launching nantinya akan ditampilkan berbagai kerajinan, makanan dan kreatifitas masyarakat khas Bengkulu.

''Destinasi digital ini merupakan implementasi program promosi wisata go digital, yang tengah gencar dilakukan Kemenpar. Kami berharap apa yang dilaksanakan GenPi Bengkulu ini bisa mengoptimalkan promosi wisata Bengkulu,'' sampai Krisna.

Pasar Singgah Bung Karno, Destinasi Terbaru di Bumi Rafflesia Pasar Singgah Bung Karno, Destinasi Terbaru di Bumi Rafflesia Reviewed by demonfajri okezone on October 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.