Akhir Pekan, Coba Berwisata ke Peninggalan Raja Mangkoenegoro I

Foto Braman
JAWA TENGAH - Melepaskan kepenatan setelah sepekan beraktivitas, tak musti berkunjung ke pusat perbelanjaan atau ke tempat hiburan mewah lainnya. Tentu hal tersebut membuat isi dompet terkuras atau menjadi bolong.

Namun, akhir pekan bisa menghabiskan waktu dengan menghirup udara segar pegunungan, sekaligus berwisata di sekitar candi di bawah kaki Gunung Lawu. Murah. Hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp5 ribu. Panorama alam nan indah sudah bisa dinikmati sepuasnya.

Potensi alam nan cantik itu ada di bawah kaki Gunung Lawu. Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah, tepatnya.

Tak hanya udara segar di obyek wisata satu ini masih ditumbuhi pepohonan nan rindang, asri. Bahkan, sesekali pengunjung akan melihat primata jenis kera yang berkeliaran ke sana kemari bergelantungan di pepohonan di daerah tersebut.

Semua itu dapat dinikmati di taman hutan raya (Tahura), peninggalan K.G.P.A.A. Mangkunagoro I. Dahulunya,  tahura dijadikan sebagai lokasi wisata Raja dari Pura Mangkunegara.

Obyek wisata itu berada di belakang candi Eskotik yang telah mendunia. Candi Sukuh, persisnya. Berlokasi di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Luas lahannya 231 hektare (Ha), kira-kira.

Jika beruntung atau cuaca sedang cerah, pengunjung pun akan menikmati Kota Solo secara langsung, dari ketinggian di obyek wisata ini. Destinasi ini merupakan taman hutan raya di Jawa Tengah, satu-satunya. Dengan memiliki berbagai jenis pohon langka.

Penulis : Braman

Akhir Pekan, Coba Berwisata ke Peninggalan Raja Mangkoenegoro I Akhir Pekan, Coba Berwisata ke Peninggalan Raja Mangkoenegoro I Reviewed by demonfajri okezone on July 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.