Nemo Fish Ikon Wisata di Pulau Tikus, Bengkulu

Foto Dok Jelajah Hutan
BENGKULU - Pernah mendengar nama Nemo fish? Ya, ikan nemo populer Nemo di dalam film animasi 3 dimensi berjudul finding nemo. Ikan ini berpotensi untuk dijadikan ikon wisata bahari Pulau Tikus Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.

Masyarakat Bengkulu menyebut ikan itu badut. Saat ini masih banyak di kawasan hamparan terumbu karang di pulau tikus. Berjarak sekira delapan kilometer (km) dari bibir pantai sebelah barat Kota Bengkulu.

Bagi para becinta snorkeling, Nemo Fish dapat dinikmati dibawah laut pulau tikus. Dengan kedalaman yang dangkal.

Pemerintah kota (pemkot) Bengkulu mengklaim, menemukan ikan yang memiliki kemiripan dengan ikan Nemo dalam film kartun anak-anak tersebut. Bahkan, pemkot Bengkulu memiliki bukti otentiknya. Berupa foto-foto ikan nemo di sekitar perairan pulau tikus.

Ikan Badut akan dijadikan ikon pulau tikus. Untuk menarik minat para pelancong saat jelajah wisata ke Bengkulu.

Nemo Fish memiliki warna tegas, orange dan putih serta bergaris hitam. Nemo ini termasuk jenis ikan hias. Bentuknya lucu. Selain Nemo, berbagai jenis ikan hias dan ikan konsumsi dapat ditemukan di pulau tikus.

Meskipun fasilitas di Pulau Tikus masih minim. Namun, sejak ada fasilitas kapal cepat dan menuju pulau tikus yang disediakan Operator Wisata bahari. Dipastikan setiap hari libur pulau tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan.

''Menyenangkan liburan di sini (pulau tikus). Jaraknya tidak begitu jauh dari Kota Bengkulu. Liburan ke pulau tikus memiliki tantangan tersendiri,'' kata Rani pengunjung dari Kota Bengkulu, beberapa waktu lalu.

Penulis : Didi Bengkulu

Author :

Terima kasih telah membaca artikel Nemo Fish Ikon Wisata di Pulau Tikus, Bengkulu.
Nemo Fish Ikon Wisata di Pulau Tikus, Bengkulu Nemo Fish Ikon Wisata di Pulau Tikus, Bengkulu Reviewed by Demon Fajrie on May 10, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. tidak pake alat renang? emangnya dangkal lautnya ya bos?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.