Merasakan Sensasi Berkeliling di Hutan Mangrove, Bengkulu

Berkeliling di hutan mangrove. Foto dok jelajahhutan
BENGKULU - Provinsi dengan julukan ''Bumi Rafflesia'', tidak hanya memiliki destinasi wisata alam nan mempesona. Namun, provinsi ini juga memiliki berbagai arena permainan. Patut di coba kalangan wisatawan ketika menyambangi Bengkulu, Kota Bengkulu tepatnya.

Usai mencoba permainan, di wisata satu ini pengunjung juga dapat menikmati matahari tenggelam. Indah. Muara Jenggalu, namanya. Pesona alam berada dalam Kota Bengkulu. Berjarak sekira lima kilometer (km) dari bandar udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu.

Jalan Jenggalu I Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, persisnya. Destinasi ini dapat ditempuh dengan jalan darat. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Aksesnya pun mudah di jangkau.

Sarana permainan di tempat ini. Wall climbing, outbound anak-anak serta muara trip. Tarifnya, murah meriah. Tidak membuat kantong pengunjung menjadi bolong. Berani coba?.  

Untuk muara trip, wisatawan akan di bawa mengelilingi hutan mangrove, rindang. Hutan itu berada di sekitar muara jenggalu. Wisatawan pun langsung di bimbing tenaga profesional dengan menggunakan perahu berukuran kecil.

Saat berkeliling, wisatawan akan di suguhi rindangnya pepohonan mangrove. Tersusun rapi disepanjang muara. Seru. Sesekali, wisatawan akan menikmati dinginnya air muara. Panorama hutan mangrove nan indah.      
Wisata di muara jenggalu. Foto dok jelajahhutan
Sore itu matahari masih bersinar, terik. Panas, sangat menyengat. Muara Jenggalu, persisnya. Udaranya, sejuk. Hembusan angin sepoi-sepoi membuat suasana menjadi adem. Rindangnya pohon mangrove di tepian muara menambah suasana menjadi lebih alami dan asri.

Wisatawan mulai berdatangan. Mereka duduk di dalam pondok, tepi muara. Bersantai. Atapnya, rambiah. Ada kursi dan meja, terbuat dari kayu. Mereka menanti matahari tenggelam. Menghadap ke arah samudera hindia. Matahari tenggelam.  

Sembari menanti pemandangan sunset, pengunjung pun bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan pengelola muara jenggalu. Harga terjangkau. Berbagai menu ada di sini. Sesuai selera.

Matahari pun mulai meredup. Pertanda sang surya ingin kembali ke singgasananya. Pancaran sang surya mulai memudar. Jingga kemerahan, warnanya. Terpancar dari setiap sudut. Di selimuti awan. Indah. Sayang, kalau dilewatkan.

Owner Muara Jengalu Bengkulu Yuwono Pintadi, mengatakan berbagai sarana permainan yang disediakan sangat terjangkau, murah. Hal tersebut untuk memberikan pengalaman baru bagi wisawatan yang berkunjung ke Bengkulu, khusunya ke muara jenggalu.

''Ada outbound, wall climbing dan muara trip. Semuanya bisa dinikmati pengunjung. Makanan dan minuman pun bisa dipesan sesuai selera,'' sampai Yuwono.

Merasakan Sensasi Berkeliling di Hutan Mangrove, Bengkulu Merasakan Sensasi Berkeliling di Hutan Mangrove, Bengkulu Reviewed by demonfajri okezone on May 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.