Menyambangi Air Terjun Nan Indah Diperbatasan Bengkulu-Sumsel

Air Terjun Geluguran. Foto Miko
BENGKULU SELATAN - Satu dari kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu menyimpan pesona wisata alam nan indah. Salah satunya air terjun geluguran. Obyek wisata ini berjarak sekira 34 kilometer (KM) dari pusat kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Persisnya, di jalan lintas Bengkulu Selatan - Sumatera Selatan.

Air geluguran, demikian masyarakat setempat menamakan salah satu obyek wisata alam air terjun nan indah ini. Cucuran air yang mengalir di dinding batuan gunung ini dapat di lihat dari tepian jalan lintas bengkulu selatan dan Sumatera Selatan, tepatnya di desa Padang Pandan Kecamatan Ulu Manna.

Obyek wisata air terjun ini akan ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar Bengkulu pada hari libur. Bahkan jika puncaknya pada hari libur besar, jalan lintas Bengkulu Selatan Sumatera Selatan ini akan macet karena dipadati pengunjung yang ingin menikmati sejuknya air terjun geluguran.

Air Terjun Geluguran. Foto Miko
Namun di hari biasa obyek wisata air terjun ini juga ramai dikunjungi. Selain untuk menikmati indahnya air terjun tak sedikit dari mereka menjadikan air terjun geluguran ini sebagai lokasi selfie atau swafoto.

''Biasanya setiap akhir pekan air terjun geluguguran ini menjadi tempat kami anak muda untuk menghabiskan waktu, selain pemandangan yang indah air terjun ini juga tidak jauh dari Kota Manna. Tak jarang jika dilokasi ini kami jadikan lokasi untuk swa foto bersama teman-teman,'' kata Nico, salah satu pengunjung air terjun geluguran, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, keindahan lokasi air terjun geluguran ini menyisakan pemandangan yang cukup memprihatinkan. Beberapa bangunan penunjang yang diperuntukkan bagi pengunjung di sisi air terjuntampak rusak dan membahayakan.

Seperti bangunan tempat peristirahatan yang rusak akibat longsor di tambah dengan sampah yang berserakan di sekitar kawasan air terjun limbah dari pengunjung yang tidak peduli akan lingkungan.

Untuk menikmati pesona wisata air terjun geluguran kota manna ini, pengunjung tidak di pungut biaya alias gratis. Nah, tidak ada salahnya, jika air terjun geluguran ini menjadi daftar destinasi anda di akhir pekan jika berkunjung ke kota yang dikenal dengan Kota Sekundang Setungguan ini.

Penulis : Miko


Menyambangi Air Terjun Nan Indah Diperbatasan Bengkulu-Sumsel Menyambangi Air Terjun Nan Indah Diperbatasan Bengkulu-Sumsel Reviewed by demonfajri okezone on May 26, 2018 Rating: 5

2 comments:

  1. share untuk informasi wisatawan tentang daerah indah Air Terjun di Bengkulu ini.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.