Menyaksikan Fenomena Alam Sungai Terbelah di Muara Jenggalu

Fenomena alam sungai terbelah. Foto dok jelajahhutan.
BENGKULU - Bengkulu tidak hanya memiliki panorama alam nan indah dan cantik. Namun, provinsi berjulukan ''Bumi Rafflesia'' ini juga memiliki fenomena alam, sungai terbelah. Ya, air sungai ini bertemu dengan air laut. Sehingga terlihat terbelah antar keduanya.

Tidak menyatu. Bak air dan minyak. Fenomena alam ini dapat dinikmati wisatawan, di Kota Bengkulu. Muara Jenggalu, persisnya. AKsesnya mudah di jangkau. Dari bandar udara Fatmawati - Soekarno Bengkulu lima kilometer (km),  kira-kira.

Di tempuh jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tepatnya, di Jalan Jenggalu I Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Setiba di destinasi ini wisatawan di sambut dengan rindangnya hutan mangrove, sejuk.

Bikin betah berlama-lama. Suasananya di sekitar pun di racik sedemikian rupa. Sehingga terlihat alami. Beberapa bangunan pondok sederhana berdiri di tepi muara. Tempat bersantai. Atapnya, rambiah. Ada tempat duduk. Terbuat dari kayu. Begitu juga dengan mejanya.

Semua fasilitas itu dapat dinikmati wisatawan, gratis. Sembari menikmati dan menanti fenomena alam, menajubkan. Air sungai terbelah. Menghadap ke samudera hindia. Fenomena itu dapat dinikmati dengan mata telanjang.
Fenomena alam sungai terbelah. Foto dok jelajahhutan.
Satu jam menjelang matahari tenggelam, kira-kira. Sekira pukul 17.15 WIB. Fenomena ini sangat menajubkan. Di mana wisawatan akan terpanah melihat air sungai terpisah dengan air laut. Terlihat jelas. Berbatasan langsung. Warna air keduanya pun berbeda.

Bahkan, fenomena alam ini terlihat jelas, bergaris lurus. Sayang, jika dilewatkan. Terlebih ketika berwisata di Kota Bengkulu. Siapkan, mata kamera. Handphone atau kamera digital.
   
Tidak hanya fenomena alam, sungai terbelah. Wisatawan mendapatkan bonus. Sunset nan indah dan super cantik, bonusnya. Keindahan sunset itu dinikmati setelah menyaksikan fenomena alam, sungai terbelah. Mengarah ke laut lepas, samudera hindia.

Menikmati fenomena alam dan sunset di tepi muara jenggalu akan lebih terkesan, jika wisatawan mencoba menu makanan dan minuman yang disediakan pengelola. Rasanya, enak. Menunya pun bervariasi. Sangat terjangkau. Tidak membuat kantong bolong.

''Jika wisatawan beruntung, menjelang matahari tenggelam di tepi muara akan ada fenomena alam sungai terbelah. Telihat jelas dari tepi muara,'' kata Owner Muara Jengalu Bengkulu Yuwono Pintadi.

Menyaksikan Fenomena Alam Sungai Terbelah di Muara Jenggalu Menyaksikan Fenomena Alam Sungai Terbelah di Muara Jenggalu Reviewed by demonfajri okezone on May 11, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.