Menikmati Kuliner "Cantik" di Muara Jenggalu Bengkulu

Menikmati kuliner di muara jenggalu. Foto dok jelajahhutan
BENGKULU - Setiap provinsi di Indonesia memiliki kuliner tersendiri. Termasuk Provinsi Bengkulu. Terlebih, kuliner 'cantik' itu dinikmati ketika sunset terpancar dengan indah. Di tepi muara, misalnya.

Semua itu ada di provinsi dengan julukan ''Bumi Rafflesia''. Lokasinya, di tengah Kota Bengkulu. Mudah di jangkau, setiap wisatawan domestik maupun manca negara. Di mana dari bandara Fatmawati-Soekarno berjarak sekira lima kilometer (km), kira-kira.

Di tempuh dengan perjalanan darat. Roda dua maupun roda empat. Mamakan waktu perjalanan tidak kurang dari 20 menit. Obyek wisata sekaligu wisata kuliner itu ada di Muara Jenggalu. Lokasinya, persis di tepi muara.

Ratusan, bahkan ribuan pohon mangrove tumbuh subur di sekitar obyek wisata, satu ini. Berjejer rapi. Bikin adem, sejuk. Kata pertama, saat tiba di lokasi ini sejuk. Hembusan angin sepoi-sepoi. Tak henti-hentinya bikin betah. Sensasi yang benar-benar luar biasa!.

Pengelola muara jenggalu menyediakan beragam aneka menu. Makanan dan minuman. Seafood, jus, misalnnya. Kuliner 'cantik' itu di racik tangan profesianal. Tentu membuat lidah wisatawan menjadi 'bergoyang', ketika merasakan menu yang disajikan. Enak dan gurih.
Kuliner di muara jenggalu. Foto dok jelajahhutan.
Kuliner yang disajikan pun sesuai selera, pengunjung. Di mana menu itu memiliki ciri khas tersendiri rugi jika dilewatkan, ketika berkunjung ke Kota Bengkulu. Berkesan. Bahkan, harga yang ditawarkan pun cukup murah. Tidak membuat kantong menjadi tipis.

Sembari menunggu kuliner, wisatawan dapat menikmati panorama alam nan indah. Menghadap ke samudera hindia. Ketika petang, pesona alam sunset nan cantik terpancar di obyek wisata ini. Sangat indah. Indah.

Kemilau sang surya, orange kemerahan terpancar dari kejauhan. Di selimuti awan bak menyerupai kapas. Menambah panorama alam semakin, cantik. Semua itu dapat dinikmati secara langsung. Rugi, jika dilewatkan.

Owner Muara Jengalu Bengkulu Yuwono Pintadi, menyampaikan berbagai wisatawan domestik dan manca negara telah berkunjung ke muara jenggalu. Termasuk wisatawan asal manca negara. mereka menikmati panorama alam dan kuliner.

''yang berkunjung bukan hanya dari Bengkulu. Ada juga dari provinsi di pulau sumatera, pulau Jawa. Ada juga wisatawan asal manca negara,'' kata Yuwono.

Terima kasih telah membaca artikel Menikmati Kuliner "Cantik" di Muara Jenggalu Bengkulu.
Menikmati Kuliner "Cantik" di Muara Jenggalu Bengkulu Menikmati Kuliner "Cantik" di Muara Jenggalu Bengkulu Reviewed by demonfajri okezone on May 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.