Menikmati Keindahan Sunset di Tepi Muara Jenggalu, Bengkulu

Sunset di muara jenggalu.  Foto dok jelajahhutan.
BENGKULU - Berbagai detinasi wisata menawarkan pesona alam nan cantik. Bengkulu, salah satunya. Di daerah ini memiliki keindahan alam yang tak kalah indah. Patut, dinikamati. Muara Jenggalu, namanya.

Provinsi yang memiliki julukan ''Bumi Rafflesia'' ini menyimpan keindahan pancaran sang mentari saat matahari tenggelam, sunset. Wisata hutan mangrove, tepatnya.

Panorama keindahan alam satu ini memberikan pesona tersendiri. Di mana ketika matahari tenggelam menghadap ke arah samudera hindia.  Obyek wisata ini berada di jalan Jenggalu I Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Petang itu Kota Bengkulu, cerah berawan. Tidak terlalu panas. Angin berhembus sepoi-sepoi. Di tambah rindangnya ratusan pohon mangrove membuat suasana semakin, syahdu.

Beberapa pengunjung duduk santai, di tepi muara. Dibangunan pondok, persisnya. Pondok itu beratap rambiah. Kursi terbuat dari kayu tersusun rapi di dalam pondok itu. Letaknya, ke arah matahari tenggelam.

Mereka bercekrama. Menikmati makanan dan minuman. Suasana sejuk membuat wisatawan, betah berlama-lama.

Dua jam berlalu. Sang mentari mulai merdup, pergi ke singgasananya. Memancarkan sinar orange kemerahan, indah. Sungguh Indah. Gumpalan awan putih, berubah ketika terkena sang mentari.

Dari kejauhan, nelayan tradisional terlihat mendayu perahu sampannya, usai menjaring. Dari tengah laut, menepi. Pemandangan yang benar-benar, takjub. Bikin suasana hati menjadi adem.

''Wistawan bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam di tepi muara. Kami menyediakan berbagai makanan dan minuman, sesuai dengan selera pengunjung,'' kata Owner Muara Jengalu, Yuwono Pintadi, belum lama ini.

Menikmati Keindahan Sunset di Tepi Muara Jenggalu, Bengkulu Menikmati Keindahan Sunset di Tepi Muara Jenggalu, Bengkulu Reviewed by demonfajri okezone on May 07, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.