jelajahhutan.com

Let's the journey begin!

Baca Juga

Foto Puspita 
SUMATERA SELATAN - Bakso? Siapa yang tak kenal dengan kuliner satu ini. Ya, kuliner ini sudah tak asing, bagi pencinta kuliner di seluruh penjuru Indonesia. Termasuk, di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Namun, di daerah dengan julukan 'Kota Pempek' ini terdapat bakso berukuran jombo. Bakso monster, namanya. Ukurannya, super besar. Beratnya mencapai dua kilogram (kg). Bakso ini patut di coba. Berani coba?

Kuliner satu ini dapat dinikmati wisatawan ketika berkunjung ke Kota Palembang. Harga, per porsi dibandrol, Rp200 ribu. Cukup murah untuk makan besar bersama sanak saudara, rekan kerja dan pacar.

''Bakso ini lain dari bakso yang di jajaki pada umumnya. Ukurannya jumbo,'' kata pemilik kedai bakso monster Erwanda, beberapa waktu lalu.

Bakso, lanjut Erwanda, pada umumnya berukuran normal. Dirinya berinisiatif untuk menciptakan hal baru dari tampilan bakso. Di mana bakso itu di racik dengan memakan bahan beberapa kali lipat dari bahan bakso biasanya.

Citra rasanya pun tak berebda dengan bakso berukuran menu. Sebab, bakso monster hanya berbeda pada ukuran. Sementara, bumbu, bahan lainnya sama seperti bakkso berukuran normal atau kecil.

''Beda hanya di ukuran saja,'' jelas Erwanda.

Penulis : Puspita

1 comment: