jelajahhutan.com

Let's the journey begin!

Baca Juga

Foto Puspita
SUMATERA SELATAN - Setiap kabupaten/kota di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Destinasi wisata, misalnya. Di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, memiliki obyek wisata. Patut disambangi wisatawan domestik maupun manca negara.

Apa itu? wisata di tepi aliran sungai kelekar. Di tepi aliran sungai ini ada yang unik. Bagaimana tidak, di tepian aliran sungai itu terdapat pohon berukuran cukup besar. Tumbuh subur. Tanpa di temani pohon lainnya. Pohon Jomlo, namanya.

Obyek wisata itu di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Aksesnya, cukup mudah. Cukup menaiki speedboat. Dengan mengarungi aliran sungai kelekar. Lamanya, 30 menit, kira-kira. Perjalanan yang memiliki kesan tersendiri, tentunya.

Dalam perjalanan wisatawan akan disuguhi pemandangan air sungai yang jernih. Dingin. Bahkan, jika beruntung wisatawan akan melihat berbagai jenis ikan sungai. Lalu-lalang. Hilir mudik. Di bawah speedboat yang ditumpangi. Pemandangan yang menajubkan.

Selain memiliki destinasi pohon jomlo. Desa yang menjelma desa pariwisata ini juga memiliki kampung warna-warni. Pemandangan itu terlihat jelas di tepi aliran sungai. Sungguh indah. Di buat dengan sedemikian rupa. Sayang, kalau tidak diabadikan dengan mata kamera.

Panorama alamnya pun, asri. Udara yang sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama. Terlebih, ketika merasakan kuliner khasnya. Patut di coba dan di nikmati. Di mana kuliner yang ditawarkan beragam. Harganya, terjangkau. Tidak membuat kantong, bolong.

''Wisatawan akan disuguhi pemandangan alam, asri. Kampung warna-warni, Desa Burai,'' kata Muhsin.

Penulis : Puspita

No comments:

Post a Comment