Berlibur ke Lahat? Mampir ke Wisata Pelancu, Seru

Foto Puspita
SUMATERA SELATAN - Berbicara soal obyek wisata tidak ada habis. Terlebih destinasi itu menarik untuk disambangi. Di Provinsi Sumatera Selatan terdapat obyek wisata dengan pemandangan nan indah. Wisata itu bernama Pelancu.

Lokasinya, di tepi aliran Sungai Lematang. Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, persisnya. Destinasi ini layak disambangi saat ke kabupaten yang bermotto 'Bumi Seganti Setungguan' ini.

Di obyek wisata satu ini terdapat bangunan miniatur perahu, di tepi aliran sungai.  Ukurannya cukup besar. Miniatur itu dibuat oleh tangan-tangan terampil karang taruna kedaton Desa Ulak Pandan.

Cocok buat yang 'doyan' swafoto. Di tambah view keindahan alam bukit jempol, menjulang tinggi. Patut diabadikan dengan mata kamera ketika menjelajah wisata ke kabupaten yang memiliki pemandangan perbukitan ini.

Di daerah ini masyarakat menyediakan berbagai kuliner khas. Layak di coba dan dinikmati. Tentunya membuat 'lidah bergoyang'. Bahkan, bikin nagih. Harganya terjangkau. Tidak membuat kantong bolong.

Obyek wisata satu ini cukup mudah untuk disambangi. Di mana Wisatawan dapat menempuh dengan cara perjalanan darat. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat dari pusat Kabupaten Lahat.    

Obyek Wisata Taman Ayik Lematang
Selain wisata pelancu, kabupaten dengan motto 'Bumi Seganti Setungguan' juga memiliki obyek wisata lainnya. Namanya, taman hijau. Di tepi aliran Sungai Lematang, tepatnya.

Udaranya sejuk, asri. Pemandangannya indah. Cocok buat menghilangkan penat. Wisata ini berada di dalam kota Lahat. Mudah dijangkau. Baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.
 
Taman Ayik Lematang, begitulah masyarakat menyebutnya. Luasnya, 2,5 hektare (Ha), kira-kira. Dulunya, daerah ini dijadikan sebagai daerah penampungan air bersih. Di Desa Suka Negara Kecamatan Kota Lahat, tepatnya.

Destinasi wisata satu ini dikelola sedemikian rupa oleh pemerintah daerah setempat. Sehingga telihat cantik. Patut disambangi wisatawan. Baik dari domestik maupun manca negara.

Penulis : Puspita

Author :

Terima kasih telah membaca artikel Berlibur ke Lahat? Mampir ke Wisata Pelancu, Seru .
Berlibur ke Lahat? Mampir ke Wisata Pelancu, Seru Berlibur ke Lahat? Mampir ke Wisata Pelancu, Seru Reviewed by Demon Fajrie on April 24, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.