Kuliner Buah Rasa Kue, 'Gemes'

Foto Maya
KOTA BENGKULU - Kota Bengkulu, bukan hanya memiliki destinasi wisata alam mempesona. Pantai panjang, pantai jakat, tapak paderi, danau dendam tak sudah, contohnya.

Kota yang berada di pesisir barat sumatera ini juga memiliki kuliner tak kalah dengan provinsi lainnya di Indonesia. Belum ke Kota Bengkulu, jika belum merasakan kulinernya. Begitulah, kira-kira.
     
Kota yang memiliki motto Kota Semarak ini memiliki berbagai kuliner. Semua kuliner ada di tempat ini. Tidak hanya kuliner. Wisatawan juga mendapatkan 'bonus' pemandangan nan indah.

Ya, pemandangan alam itu wisata pantai panjang. Dengan pasir putih dan halus yang langsung menghadap ke samudera hindia. Berbagai kuliner ada di kawasan ini. Pusat kuliner, tepatnya. 

Kue Ku Mini Buah, misalnya. Satu dari berbagai jenis kuliner yang disajikan pedagang. Apa itu Kue Ku Mini Buah?. Penasaran bukan?

Kuliner ini, unik. Kue itu berisi kacang hijau. Unik lantaran kue berbahan dasar tepung ketan, kentang dan santan ini mirip buah-buahan.
 
Berbagai jenis buah-buahan diracik sedemikian rupa. Sehingga menyerupai buah. Stroberry, jeruk, jambu monyet, manggis, contohnya. Makan buah rasa kue. Itu Kue Ku Mini Buah.

Bentuknya, mini. Rasanya pun bikin 'lidah bergoyang'. Kue itu diracik, Nadjwa Zahra Amelia. Perempuan berhijab ini membuat buah mini melalui kepiawaiannya tangannya sendiri.

Perempuan berkulit sawo matang yang telah melakoni sejak tujuah tahun terakhir ini bukan hanya membuat kue buah mini.

Arem-arem, naga sari, lapis pandan, lupis dijual perempuan yang akrab disapa, Nadjwa. Kue itu dijual dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong bolong.

Selain di pusat kuliner, kuliner dari buah tangan perempuan yang berparas manis ini bisa didapat di Perumahan Telaga Dewa Asri Blok C No 5 Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

''Saya membuat kue yang unik dan lucu. Itu membuat penasaran orang. Saya terinspirasi dari konsumen yang mencari kue lucu-lucu,'' kata Nadjwa.



Terima kasih telah membaca artikel Kuliner Buah Rasa Kue, 'Gemes'.
Kuliner Buah Rasa Kue, 'Gemes' Kuliner Buah Rasa Kue, 'Gemes' Reviewed by demonfajri okezone on December 31, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.