Kejadian Aneh di Sumur Tua Hingga Makhluk Penunggu Sumur Batu


BENGKULU - Sumur tua di hutan desa yang berada di bukit barisan ini, masih menyimpan misteri. Tidak hanya itu, sumur batu itu diketahui dijaga makhluk kasat mata. Bahkan, berbagai kejadian aneh pun sempat terjadi di daerah itu.

Mulai dari terdengar suara memanggil nama seseorang yang berada di kawasan itu. Hingga, suara masyarakat yang sedang menggelar pesta dengan diiringi alat musik.

Salah satu warga setempat, Heri Susanto (38) menceritakan, areal sumur batu tersebut diketahui dihuni oleh makhluk kasat mata.

Ia berkisah, dirinya sempat mengalami kejadian aneh saat menginap di pondok kebun di wilayah itu.

Dimana kala itu, sampai dia, namanya dipanggil seseorang dari luar atau makhluh kasat mata. Namun, saat dicek orang yang memanggil tersebut sama sekali tidak ada. Sementara, kata dia, tidak ada seorang pun menghuni lokasi areal perkebunan.
 
''Nama saya sempat dipanggil seseorang. Saat dicek sama sekali tidak ada orang. Sejak kala itu, ketika menginap jika ada yang memanggil saya diamkan saja,'' sampai Heri, belum lama ini.

Heri kembali berkisah, pada saat malam jumat, di areal tersebut terdengar suara orang ramai. Seperti, masyarakat yang sedang menggelar hajatan serta suara alat musik yang dimainkan.

Sementara, di kawasan tersebut sama sekali tidak ada dihuni masyarakat dan hanya hutan belantara dan tanaman perkebunan milik warga, yang masuk dalam kawasan hutan desa.

''Setiap malam Jumat terdengar suara masyarakat, yang sedang mengelar hajatan,'' ulas Heri.

Tidak hanya itu, cerita Heri, dirinya juga sempat mengalami luka robek dibagian betis. Dimana, ingat Heri, waktu itu dirinya takabur dengan mengucapkan hal-hal yang tidak wajar.

''Kalau memang ada penghuni sumur ini. Datangi saya nanti malam,'' ucap Heri meniru perkataannya waktu itu.

Seketika itu juga, terang dia, parang yang ia pegang tidak sengaja mengapak betis sebelah kanan. Sehingga Heri mengalami luka robek dengan 12 jahitan.

''Saat kejadian itu, saya tidak bisa berjalan. Untuk mengobati luka saya berjalan merangkak cukup jauh untuk menuju puskesmas,'' cerita Heri.

Kejadian-kejadian aneh itu, lanjut dia, memang benar-benar terjadi di daerah sumur tua. Namun, dirinya tidak mengetahui secara persis kisah atau sejarah dari sumur batu. Selain itu, terang dia, penelitian pun belum ada sama sekali dilakukan di kawasan tersebut.

''Saya hanya mendapatkan cerita soal daerah itu dari orangtua saya,'' demikian Heri.


Kejadian Aneh di Sumur Tua Hingga Makhluk Penunggu Sumur Batu Kejadian Aneh di Sumur Tua Hingga Makhluk Penunggu Sumur Batu Reviewed by demonfajri okezone on September 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.