Pantai Ini Memiliki Pasir Halus dan Putih

Pantai Linau
BENGKULU - Menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga merupakan satu hal yang sangat menyenangkan. Bagi Anda yang merencanakan liburan luar kota, dapat memilih objek wisata Pantai Linau, di Desa Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. 

Pantai Linau dapat ditempuh melalui jalur darat, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika dari Kota Bengkulu, memakan waktu perjalanan sekira 4,5 jam, berjarak 200 kilometer (KM). Setiba di pusat Kota Bintuhan pengunjung harus berkendara lagi, sekitar 15 KM atau sekira 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan. 

Saat tiba di Desa Linau, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang tenang dan birunya air laut, ditambah dengan deburan ombak lembut, serta halus dan putihnya pasir pantai. Uniknya, batu-batu malikan yang ada di sekitar pantai bisa mengeluarkan bebunyian khas, mirip suara musik saat terkena terpaan ombak. 

''Pantai ini merupakan daerah pelabuhan, dan tempat pendaratan nelayan saat usai mencari ikan di laut lepas,'' kata Yurman (39), warga setempat beberapa waktu lalu. 

Bukan hanya dapat menikmati pasir yang putih dan air yang jernih, pengunjung dapat menikmati sate gurita, ikan bakar dan seafood lainnya, serta kelapa muda. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa memancing ikan di Dermaga Linau. 

Setiap petang, dermaga ini selalu dikunjungi pengunjung, baik dari kalangan anak-anak, muda-mudi, hingga orangtua, untuk menikmati sunset. 

''Setiap sore hari biasanya ramai di sini. Terlebih saat hari libur, pantai ini selalu ramai disambangi kalangan muda-mudi,'' jelas Yurman. 

Di pantai ini, setiap tiga kali dalam seminggu, komunitas snorkeling pemuda Kaur rutin menikmati keindahan panorama alam bawah laut di Pantai Linau ini. Untuk bisa menikmati Pantai Linau, pengunjung tidak perlu membayar apapun, alias gratis. 

''Masuk ke lokasi pantai atau dermaga Linau ini tidak dikenakan dipungut biaya sepeser pun,'' tutupnya.(**)

Terima kasih telah membaca artikel Pantai Ini Memiliki Pasir Halus dan Putih.
Pantai Ini Memiliki Pasir Halus dan Putih Pantai Ini Memiliki Pasir Halus dan Putih Reviewed by demonfajri okezone on May 06, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.