Air Terjun Ini Bercabang Dua, Yuk Mampir!

 Air terjun bercabang dua atau Curup Bitan
BENGKULU - Berbicara soal obyek wisata di Provinsi Bengkulu, tidak akan ada habisnya. Sebab, di 'Bumi Rafflesia' ini menyimpan banyak obyek wisata yang tak kalah menariknya untuk disambangi wistawan atau pelancong. 

Seperti halnya, obyek wisata Suban Air Panas, di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong. Kabupaten yang berjarak sekira 90 kilometer (KM) dari Kota Bengkulu ini. 

Di kawasan obyek wisata ini, terdapat beberapa obyek wisata, berupa kolam renang air panas, air terjun bercabang dua atau Curup Bitan, Batu Tri Sakti dan batu menangis. serta air terjun bercabang dua yang berada sekira 400 meter, memiliki ketinggian sekira 12 meter. 

Setiap akhir pekan, lokasi obyek wisata satu ini menjadi kawasan yang disesaki pengunjung dari berbagai daerah. Mulai dari wisatawan asal Kota Bengkulu, Kabupaten Lebong, Kota Lahat, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan. 

''Setiap hari libur obyek wisata ini ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah, mulai dari dari Kota Bengkulu, Pagar Alam Sumatera Selatan, Lubuk Linggau Sumatera Selatan, serta wisatawan lainnya,'' kata salah seorang pengelolah obyek wisata Suban Air Panas, Novian Edwar, beberapa waktu lalu.

Namun, Kurang apdol, jika ke Suban Air Panas, tidak berendam di kolam Air Panas, yang terbentuk secara alami yang mengandung belerang. Lokasi pemandian air panas ini berada sekira 50 meter dari pintu masuk obyek wisata.  

Oleh wisatawan kolam pemandian ini dijadikan sebagai tempat alternatif menyembuhkan berbagai penyakit. Seperti, rematik, capek, gatal-gatal serta penyakit kulit lainnya. Sebab air panas yang ada di obyek wisata itu terbentuk secara alami dan mengandung belerang.   

''Di kolam itu pengunjung bebas untuk berendam. Khasiatnya, bisa mengobati berbagai macam penyakit luar maupun dalam,'' demikian Novian.(**) 

Terima kasih telah membaca artikel Air Terjun Ini Bercabang Dua, Yuk Mampir!.
Air Terjun Ini Bercabang Dua, Yuk Mampir! Air Terjun Ini Bercabang Dua, Yuk Mampir! Reviewed by demonfajri okezone on April 16, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.