Susah dapat Jodoh, Coba Mandi di Air Terjun Batu Betiang

Air Terjun Batu Betiang
BENGKULU - Obyek wisata air terjun batu betiang, di kawasan TNKS Rejang Lebong juga memiliki mitos oleh warga setempat, yang mana jika mandi di kolam air terjun, pasanga muda-mudi akan berjodoh hingga kejenjang pelaminan?. 

Sri warga Desa Babakan Baru kembali bercerita, air terjun batu betiang itu juga memiliki mitos, untuk pasangan muda-mudi yang ingin menemukan pasangan hidupnya atau cepat dapat jodoh. 

Mitosnya, kata dia, jika pasangan muda-mudi mandi di kolam air terjun, dengan niat agar mengetahui pasangan hidupnya maka dalam waktu singkat muda-mudi itu akan segera mendapatkan jodoh?. 

''Konon, kalau berniat ingin mengetahui jodoh, maka pasangan muda-mudi mesti mandi di bawah air terjun,'' kata Sri. 

Jika memang berjodoh pasangan muda-mudi yang mandi di air terjun, lanjut Sri, dalam waktu sekira dua minggu atau satu bulan maka pasangan tersebut akan segera menikah. Namun, jika tidak berjodoh maka dalam waktu singkat pula pasangan itu akan berpisah atu tidak sampai kejenjang pernikahan.

Sebari mengingat, terang Sri, sewaktu itu ada pasangan muda-mudi setempat yang mandi di air terjun. Pasangan itu, ingin berniat apakah pasangannya itu memang jodohnya atau bukan. Berselang dua minggu kemudian pasangan muda-mudi itu putus dan tidak melanjutkan hubungan mereka hingga pelaminan. 

''Tergantung dengan niat. Menurut cerita yang kita ketahui, jika ingin mengetahui jodoh dan segera mendapatkan pasangan hidup maka mandi di air terjun batu betiang. Hanya saja, ini hanya cerita yang berkembang di masyarakat setempat. Boleh percaya, boleh enggak,'' pungkas Sri.(**) 
Susah dapat Jodoh, Coba Mandi di Air Terjun Batu Betiang Susah dapat Jodoh, Coba Mandi di Air Terjun Batu Betiang Reviewed by demonfajri okezone on February 05, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.